Rumah Pohon Yang Unik Di Gunung Banyak Jawa Timur

Rumah Pohon Yang Unik Di Gunung Banyak Jawa Timur

Mungkin sebagian anda sudah pernah mendengarkan Rumah Pohon atau Omah Kayu yang berada satu lokasi terletak diatas Gunung Banyak di Kota Wisata Batu, atau tepatnya di Jawa Timur.

Rumah Pohon di Gunung Banyak ini tidak hanya untuk di lihat saja, namun juga berfungsi sebagai penginapan. Jika anda berada disekitar Rumah Pohon, kita bisa melihat panorama alam yang sangat indah di Kota Batu dari ketinggian. Pada malam hari juga tidak kalah syahdunya dengan kerlap-kerlip lampu Kota Batu terlihat begitu indahnya dengan suasana alami dan udara yang luar biasa sejuknya.

Dinding Rumah Pohon ini terbuat dari papan sehingga penghuni yang bermalam di Rumah Pohon ini akan tetap merasa hangat terutama pada saat malam menjelang pagi hari.

Bagi yang ingin bermalam di Rumah Pohon ini jangan kaget karena fasilitasnya sangatlah sederhana, hanya tersedia satu kasur kecil, bantal, sebuah selimut dan beberapa peralatan makan dan tidak tersedia kamar mandi, akan tetapi pengelola telah menyediakan 2 kamar mandi yang dilengkapi dengan air hangat di sekitar Rumah Pohon tersebut.

Rumah-rumah pohon yang berada di Gunung Banyak ini dibangun pada batang pohon dengan ketinggian sekitar 10 meter dari tanah dan diikat oleh beberapa sling baja pada titik tertentu, sudah tentu untuk memberi rasa aman bagi penghuninya.

Rumah Pohon ini pertama kali didirikan oleh Perhutani pada tahun 2014 yang lalu, setiap unit hanya berkapasitas 2 orang atau maksimal 3 orang penghuni dengan ukuran 3 x 2 meter.

Jika anda berminat ingin bermalam di Rumah Pohon, silahkan datang ke Gunung Banyak di Jawa Timur.