• Home »
  • Opini »
  • Mesin Daur Ulang Sampah Yang Mungkin Bisa Membantu Masalah Pemerintah Aceh
Mesin Daur Ulang Sampah Yang Mungkin Bisa Membantu Masalah Pemerintah Aceh

Mesin Daur Ulang Sampah Yang Mungkin Bisa Membantu Masalah Pemerintah Aceh

Bicara mengenai sampah memang tidak ada habisnya, apalagi bila bicara di Kota Banda Aceh yang beberapa kali pernah ribut soal tempat pembuangan akhir (TPA). Sudah saatnya pemerintah memikirkan teknik terbaik mengolah sampah sehingga tidak merugikan banyak pihak bahkan malah mendapatkan keuntungan tambahan.

Salah satunya alat yang bisa mengolah sampah yaitu Autoclave, Autoclave ini menggunakan teknologi Aero Thermal, alat ini bisa memisahkan berbagai jenis sampah yang dimasukkan ke dalamnya dan mengubah sebagian sampah yang bisa didaur ulang menjadi sesuatu yang berguna seperti sampah plastik menjadi biji plastik (plastic pellets) dan sampah makanan atau organik lainnya menjadi pupuk atau kompos.
Tidak saja membantu dalam masalah lingkungan, Autoclave sendiri juga tidak mengeluarkan gas emisi alias alat ini juga ramah lingkungan.

Sebanyak 30 ton sampah dapat diolah dalam waktu 2 jam saja.

Kami tidak tahu berapa banyak sampah setiap harinya yang dihasilkan oleh kota Banda Aceh sebagai pusat Kota Provinsi, tetapi saya yakin dengan membeli beberapa buah saja sudah cukup bisa membantu pemerintah dalam mengatasi masalah sampah.

Mengenai harga, saya rasa bisalah kita membelinya, DAMKAR ada mampu apa lagi yang ini 😀