• Home »
  • News »
  • SMA Negeri 4 “DKI Jakarta” Banda Aceh Menggelar Sosialisasi Perpustakaan Digital
SMA Negeri 4 “DKI Jakarta” Banda Aceh Menggelar Sosialisasi Perpustakaan Digital

SMA Negeri 4 “DKI Jakarta” Banda Aceh Menggelar Sosialisasi Perpustakaan Digital

Kamis (9/11/2017) SMA Negeri 4 “DKI Jakarta” Banda Aceh, Menggelar kegiatan sosialisasi Perpustakaan Digital bagi siswa-siswi, dewan guru dan juga 5 undangan perwakilan dari sekolah imbas se Kota Banda Aceh.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan literasi di lingkungan sekolah, baik dari siswa dan para dewan guru di SMA Negeri 4 “DKI Jakarta” Banda Aceh, maupun sekolah imbas diantaranya SMA 8 Banda Aceh, SMA 12 Banda Aceh, SMA 16 Banda Aceh, dll.

Kegiatan ini di buka langsung oleh Bakhtiar, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 4 “DKI Jakarta” Banda Aceh. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Aula Pertemuan Gedung Sekolah SMA Negeri 4 “DKI Jakarta” Banda Aceh.

Dalam sambutannya ia mengharapkan adanya kemajuan dan inovasi baru yang harus di galakkan di Semua perpustakaan sekolah khususnya Perpustakaan SMA Negeri 4 “DKI Jakarta ini. Dia juga bercerita bahwa “Sebelumnya saya sudah berupaya keras untuk menggalakkan siswa-siswi di sini untuk bisa meningkatkan minat baca, seperti yang sudah saya lakukan sekarang, yaitu mewajibkan kepada semua siswa-siswa di tiap-tiap kelas untuk membawa 2 buah buku bacaan, dan di tiap-tiap kelas tersebut saya suruh buat pojok baca, hal semacam itu menurut saya adalah suatu terobosan yang membiasakan siswa dalam membaca”. begitu imbuhnya.

Fedri Hidayat, S.IP selaku pemateri pada acara tersebut mengharapkan, “kegitatan ini jangan hanya sebatas seremoni saja, namun harus ada hasil yang bisa di petik setelah kegiatan ini selesai”. Di akhir sesi tanya jawab, dia memberi peluang kepada Perpustakaan manapun yang butuh pendampingan atau berkonsultasi tentang perpustakaan, silahkan hubungi saya, InsyaAllah saya siap membantu semua perpustakaan yang ada di Aceh bersama tim yang profesional di bidangnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan semua peserta di ajak untuk melihat semua kelas yang telah memiliki pojok baca. (NS).