• Home »
  • News »
  • Korea Selatan Dilaporkan Mengembangkan Crackdown di Bursa Bitcoin
Korea Selatan Dilaporkan Mengembangkan Crackdown di Bursa Bitcoin

Korea Selatan Dilaporkan Mengembangkan Crackdown di Bursa Bitcoin

Laporan baru menunjukkan bahwa pemerintah Korea Selatan mengintensifkan langkahnya melawan pertukaran bitcoin negara tersebut.

Reuters melaporkan malam ini bahwa Bithumb dan Coinone digerebek oleh petugas kepolisian dan petugas pajak pada hari Rabu dan Kamis. Mengutip karyawan dari dua bursa, yang merupakan salah satu yang terbesar di Korea Selatan, kantor berita mengatakan pejabat mengunjungi kantor mereka di tengah penyelidikan dugaan penghindaran pajak.

“Polisi setempat juga telah menyelidiki perusahaan kami sejak tahun lalu, mereka berpikir apa yang kita lakukan adalah berjudi,” kata seorang karyawan Coinone kepada Reuters. Karyawan tersebut mengatakan bahwa pertukaran tersebut bekerja sama dengan penyelidikan tersebut.

Secara terpisah, layanan berita Korea Selatan SBS telah melaporkan bahwa Departemen Kehakiman Korea Selatan sedang bergerak untuk mempersiapkan undang-undang yang akan membuka jalan bagi pertukaran di negara tersebut untuk ditutup sepenuhnya.

“Kementerian Kehakiman akan membuat RUU sendiri, yang melihat uang pialang virtual itu sendiri ilegal dan benar-benar menutup pertukaran, dan berencana untuk memulai diskusi pelayanan penuh minggu ini,” menurut laporan tersebut, menurut sebuah terjemahan.

Berita tersebut merupakan perluasan yang signifikan dalam pengamatan yang terus berlanjut yang diterapkan pada ruang pertukaran kripto oleh regulator Korea Selatan. Awal pekan ini, Financial Intelligence Unit dan Financial Supervisory Service Korean mengumumkan bahwa mereka memeriksa enam bank yang tidak disebutkan namanya untuk mematuhi peraturan anti pencucian uang dan peraturan pelanggan Anda.

Pemerintah telah mengumumkan pada bulan Desember bahwa mereka akan bergerak untuk menerapkan lebih banyak pengawasan di tengah meningkatnya volume perdagangan di bursa, termasuk pergerakan untuk membatasi perdagangan anonim.

Bursa di Korea Selatan telah secara konsisten melihat harga di atas harga yang terlihat di pasar lain. Memang, ini adalah keadaan yang awal pekan ini menyebabkan perubahan yang kontroversial oleh satu layanan data populer untuk mulai mengecualikan beberapa bursa negara tersebut dari rata-rata harga kripto-nya.

Catatan Editor: Beberapa kutipan dari laporan ini telah diterjemahkan dari bahasa Korea.